Sukses

SBY Kembali ke Jakarta

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengakhiri kunjungan kenegaraannya di Papua Nugini dan kembali ke Jakarta, Jumat (12/3) siang.

Liputan6.com, Port Moresby: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengakhiri kunjungan kenegaraannya di Papua Nugini dan kembali ke Jakarta, Jumat (12/3) siang.

Sekitar pukul 10.40 WIB pesawat kepresidenan Garuda Airbus A330 yang digunakan Presiden meninggalkan Bandara Jackson Internasional setelah melakukan kunjungan dua hari, 11-12 Maret 2010. Dalam kunjungan kenegaraannya, Presiden Yudhoyono mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Papua Nugini, Michael T Somare.

Sejumlah isu menjadi topik pembicaraan kedua pemerintah, antara lain soal keamanan perbatasan, kerja sama kehutanan, pertanian dan perdagangan. Indonesia dan Papua Nugini memiliki hubungan sangat strategis karena wilayah kedua negara berbatasan langsung dan rawan menimbulkan masalah perbatasan. Selama ini masalah perbatasan berhasil ditangani melalui forum joint border committe yang dilakukan setiap tahun.

Sebelumnya, Kepala Negara melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia, 8-11 Maret, guna melakukan pertemuan dwipihak dengan Perdana Menteri Kevin Rudd, anggota parlemen dan penguasa.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini