Sukses

CIDES: SBY Diminta Bertemu MPR Bahas Boediono

Wakil Sekjen DPP Golkar Ricky Rahmadi, pertemuan Yudhoyono dengan pimpinan MPR penting. Ini mengingat makin berkembangnya tuntutan sebagian masyarakat yang meminta pejabat terkait kasus Bank Century mengundurkan diri.

Liputan6.com, Bandung: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diusulkan agar membahas soal Wakil Presiden Boediono dengan pimpinan MPR, terkait hasil rapat paripurna DPR, 3 Maret silam. Ide diutarakan Ketua Dewan Direktur Center for Information and Development Studies (CIDES) Ricky Rachmadi di Jakarta, Kamis (4/3), seperti diwartakan ANTARA.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golongan Karya Golkar itu mengatakan, pertemuan Yudhoyono dengan pimpinan MPR penting. Ini mengingat makin berkembangnya tuntutan sebagian masyarakat yang meminta pejabat terkait kasus Bank Century mengundurkan diri. Sebab dalam rapat paripurna ditetapkan pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) dan Penyertaan Modal Sementara (PMS) bagi Bank Century bermasalah [baca: Hitung-Hitungan Skor Paripurna Century].

Ricky menyatakan desakan mundur kepada Boediono gencar dilakukan pimpinan partai koalisi pendukung pemerintahan SBY-Boediono. "Pertemuan itu juga untuk mengakhiri ketidakpastian suhu politik di Tanah Air sehingga tidak mengganggu stabilitas pemerintahan," kata Ricky.

Pertemuan Yudhoyono dengan pimpinan MPR, tambah Ricky, dapat memulihkan kredibilitas politik seorang presiden di depan publik. Pengunduran diri Boediono lebih baik dan bijaksana dibanding membiarkan dinamika politik yang bisa mengarah pada proses pemakzulan oleh para elit politik partai.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini