Sukses

Gayus: Sidang Paripurna Tampaknya Bakal Tersendat

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Gayus Lumbuun memperkirakan rapat paripurna DPR dengan agenda penetapan kesimpulan Panitia Angket Kasus Bank Century akan berjalan tersendat-sendat.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Gayus Lumbuun memperkirakan rapat paripurna DPR dengan agenda penetapan kesimpulan Panitia Angket Kasus Bank Century akan berjalan tersendat-sendat.

"Kemungkinan akan ada hambatan apakah pada pencapaian kesepakatan mekanisme voting atau hal lainnya," kata Gayus Lumbuun menjelang pembukaan rapat paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/3).

Soal opsi A dan C yang menjadi kesimpulan Panitia Angket, hal itu sudah diputuskan pada rapat pleno terakhir Panitia Angket, Senin (1/3), dengan pertimbangan pandangan akhir fraksi-fraksi yang berbeda secara substansi tidak digabungkan. Dua opsi tersebut sudah merupakan keputusan terbaik yang kelak akan diputuskan pada sidang paripurna DPR untuk menjadi keputusan DPR.

Ia menegaskan pula, Fraksi PDI Perjuangan meyakini memilih opsi C yang menyatakan terjadi pelanggaran pada pemberian dana talangan ke Bank Century.
Opsi A sendiri menyatakan kebijakan pemberian dana talangan ke Bank Century sudah sesuai prosedur untuk mengantisipasi krisis finansial.

Menurut Gayus, fraksi-fraksi yang telah menyampaikan pandangan akhir seperti opsi A dan opsi C akan tetap konsisten dan tidak akan berubah. Karena, semua proses jalannya rapat Panitia Angket hingga pandangan akhir sudah terbuka dan diketahui masyarakat sehingga sangat sulit untuk berubah.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini