Sukses

JK: Emosi Jangan Dilawan Emosi

Menurut JK, kericuhan bisa dihindari jika pemimpin bisa mengambil langkah-langkah yang bisa diterima semua pihak, tanpa ada yang dirugikan.

Liputan6.com, Depok: Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyayangkan terjadinya kericuhan pada Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian hasil akhir Panitia Angket Kasus Bank Century. "Emosi jangan dilawan dengan emosi," kata Kalla usia memberikan kuliah umum dengan tema "Demokrasi dan Pemerintahan yang Efektif" di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (2/3).

Kalla mengatakan, seharusnya permasalahan itu bisa diselesaikan dengan baik, tanpa harus ada kericuhan yang terjadi. Menurut dia, kericuhan bisa dihindari jika pemimpin bisa mengambil langkah-langkah yang bisa diterima semua pihak, tanpa ada yang dirugikan. Dia menambahkan, pihak eksekutif tidak perlu khawatir dengan penyampaian hasil akhir Panitia Angket kasus Bank Century.

Hal senada dikatakan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI Bambang Shergi Laksmono. Ia mengatakan, kericuhan yang terjadi telah melukai hati rakyat yang menyaksikan secara langsung. "Publik pasti kecewa dengan sikap politik anggota DPR," katanya. Menurut dia, yang terjadi dalam penyampaian hasil akhir Pansus di DPR jauh dari relevansi kepentingan masyarakat banyak.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini