Sukses

PKS Tidak Diundang Pertemuan Partai Koalisi

Tokoh PKS tak diundang dalam pertemuan partai anggota koalisi. "Saya tidak diundang dan masih berada diluar kota," kata Sekjen PKS Anis Matta.

Liputan6.com, Jakarta: Tokoh Partai Keadilan Sejahtera tak diundang dalam pertemuan partai anggota koalisi. "Saya tak hadir pada pertemuan pimpinan partai-partai anggota koalisi tadi malam. Saya tidak diundang dan masih berada diluar kota, jadi saya tidak tahu apa agendanya," kata Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta di Gedung DPR, Jakarta, Senin (1/3).

Menurut Anis, dirinya juga tidak tahu pimpinan PKS yang hadir dalam pertemuan itu karena dirinya masih di luar kota dan belum dapat informasi. Mesk dirinya tidak menerima undangan, PKS tak diabaikan partai koalisi. Pasalnya PKS membuat kesepakatan koalisi dengan Presiden.

Ditegaskannya, PKS menilai pertemuan koalisi yang "official" atau resmi jika undangannya dari Presiden, selain dari Presiden dianggap tidak resmi. "Pertemuan boleh dilakukan di mana saja tapi kami anggap tidak 'official', jika undangannya bukan dari Presiden," kata Anis.

Ketika ditanya siapa pimpinan PKS yang resmi pada pertemuan koalisi, menurut Anis Matta, sikap dan keputusan resmi PKS soal koalisi dibicarakan antara Ketua Majelis Syuro PKS KH Hilmi Aminuddin dengan Presiden Yudhoyono. Pertimbangannya, kata dia, karena PKS membuat kesepakatan koalisi dengan Yudhoyono bukan dengan yang lain.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.