Sukses

Ikang Fawzi Jajal Lagi Panggung Politik

Kata jera mungkin tak ada dalam kamus rocker Ikang Fawzi. Setelah gagal jadi anggota Dewan, penyanyi yang kondang dengan lagu Preman ini akan berjuang merebut kursi Wakil Bupati Lampung Selatan.

Liputan6.com, Lampung Selatan: Rocker Ikang Fawzi kembali menjajal panggung politik. Setelah gagal meraih kursi DPR pada pemilihan umum legislatif 2009, Ikang mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Lampung Selatan, Lampung. Beberapa waktu silam, bersama pasangannya Zainudin Hasan, Ikang mendaftar sebagai calon Bupati dan Wabup Lampung Selatan [baca: kang Fawzi Maju di Pilkada Lampung Selatan].

Pelantun lagu Preman ini mengaku tak pernah bermimpi menjadi pejabat. Namun Ikang tak bisa mengelak saat Partai Amanat Nasional memberikan kepercayaan itu. "Mungkin ini saatnya memanfaat ilmu dan pengalaman saya," katanya.

Kendati bukan putra daerah, berbekal pengalamannya selama puluhan tahun sebagai pengusaha Ikang optimistis bisa mengembangkan wilayah Lampung Selatan yang selama ini dinilainya berjalan lambat. Didukung PAN, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Demokrasi Kebangsaan, Ikang yang akan berpasangan dengan adik Menteri Kehutanan itu optimistis bisa menang.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini