Sukses

JK Enggan Bicara soal Century

Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, dalam kunjungannya ke Palang Merah Indonesia (PMI) Medan, tidak mau berbicara mengenai kasus Bank Century yang sekarang hangat diperbincangkan.

Liputan6.com, Medan: Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, dalam kunjungannya ke Palang Merah Indonesia (PMI) Medan, Sumatra Utara, Kamis (25/2) kemarin, tidak mau berbicara terkait kasus Bank Century yang sekarang hangat diperbincangkan.

Jusuf Kalla alias JK dan rombongan tiba di Kantor Unit Transfusi Darah (UTD) PMI di Jalan Haji Muhammad Said, Medan, kemudian disambut antusias ribuan warga. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa berebut bersalaman dengan mantan wapres yang datang tanpa pengawalan yang ketat.

Setibanya di sana, JK langsung meninjau seluruh ruangan di unit transfusi darah mulai dari pelaksanaan donor hingga memeriksa stok darah yang tersedia di UTD PMI.

Jusuf Kalla mengungkapkan, tersedianya stok darah di PMI adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu sangat dibutuhkan pastisipasi seluruh masyarakat mendonorkan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, sejauh ini, PMI terus mengalami kekurangan stok darah.

Target empat juta kantong darah per tahun untuk kebutuhan PMI, selama ini hanya mencapai dua juta kantong. Sementara itu, terkait kasus Bank Century yang kini masuk dalam tahapan akhir pembahasan Panitia Khusus Hak Angket Century di DPR, JK tidak mau mengomentarinya.

Menurut JK, kapasitasnya datang ke Medan sebagai pejabat ketua PMI, untuk meninjau persiapan stok darah yang tersedia. Karena stok darah nasional tidak memenuhi target akibat kurangnya partisipasi masyarakat untuk berdonor.(IDS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini