Sukses

Presiden Terima Penghargaan UNEP

Presiden Yudhoyono menerima penghargaan dari Program Lingkungan Hidup Perserikatan Bangsa-Bangsa. Penghargaan diberikan atas inisiatif SBY untuk tata kelola kelautan melalui kesepakatan Manado, Sulut.

Liputan6.com, Denpasar: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima penghargaan dari Program Lingkungan Hidup Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Environment Programme/UNEP). Penghargaan diberikan atas inisiatif Presiden Yudhoyono untuk tata kelola kelautan melalui kesepakatan Manado, Sulawesi Utara.

Penghargaan diserahkan Direktur Eksekutif UNEP, Achim Steiner saat Presiden Yudhoyono membuka pertemuan ke-11 Special Session of The UNEP Governing Council/Global Ministerial Environment Forum (GC-UNEP) di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Rabu (24/2).

Kebahagiaan dirasakan SBY. "Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia ucapkan terima kasih UNEP Award Leadership Marine Management. Semoga penghargaan ini bisa mendorong rakyat Indonesia dan pemerintah untuk mengelola laut lebih baik di masa depan," ucap SBY, seperti dikutip ANTARA.

Sementara Steiner dalam sambutannya mengatakan, cukup banyak kesadaran mengenai tantangan dan masalah lingkungan yang dihadapi saat ini. Tapi diperlukan kepemimpinan yang baik agar dapat menangani masalah lingkungan. Dan hal itu tercermin di diri SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini