Sukses

PDI Perjuangan: Ada Tindak Pidana

Fraksi PDI Perjuangan dalam kesimpulan soal kasus Bank Century menyatakan ada indikasi pidana perbankan, korupsi, dan pencucian uang.

Liputan6.com, Jakarta: Fraksi PDI Perjuangan dalam kesimpulan soal kasus Bank Century menyatakan ada indikasi pidana perbankan, korupsi, dan pencucian uang. Demikian disampaikan Hendrawan Supratikno, anggota Pansus Hak Angket Bank Century dalam Rapat Pansus di Gedung DPR, Rabu (17/2).

Hal itu terindikasi dalam sejumah temuan Pansus antara lain, banyak dana nasabah yangg tidak terdaftar dalam database Bank Century, penarikan dana secara drastis saat dana dikucurkan ke Century, pengalihan deposito yang tidak sesuai prosedur LC fiktif dan Badan Pemeriksa Keuangan menemukan 185 transaksi keuangan mencurigakan.

Fraksi PDI Perjuangan berpendapat hal ini terjadi karena ada keterlibatan orang dalam yaitu manajemen dan direksi Bank Century. Fraksi ini menilai Bank Indonesia, Bank Century, dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai pihak yang bertanggung jawab.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini