Sukses

SBY Bahas Implementasi RPJMN

Presiden SBY membahas implementasi RPJMN 2010-2014 bersama para gubernur se-Indonesia dan menteri kabinet Indonesia Bersatu II di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Liputan6.com, Cipanas: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2010-2014 bersama para gubernur se-Indonesia dan menteri kabinet Indonesia Bersatu II di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (2/2). Dalam pengantarnya, Presiden Yudhoyono menyampaikan tiga agenda utama dalam pertemua itu.

"Pertama, apa yang sudah kita capai dalam 100 hari pertama program pembangunan kabinet. Kedua, memahami arah tujuan RPJMN 2010-2014, agenda, dan program lima tahun mendatang," kata Presiden Yudhoyono seperti dilansir ANTARA. "Yang penting juga, membahas isu khusus yang selama ini kita, untuk merumuskan solusi dan opsi yang kita pandang tepat."

Sepanjang Selasa, Wakil Presiden Boediono dan Ketua Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan Pembangunan Kuntoro Mangkusubroto akan memaparkan evaluasi 100 hari secara tertutup. Selain itu, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana akan memaparkan RPJMN.

Sementara pada Rabu, pokja yang terdiri dari menteri, gubernur, dan Kepala BUMN, mulai merumuskan hasil pembahasan sesuai bidang masing-masing. Setelah itu, Presiden Yudhoyono akan mencanangkan RPJMN.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini