Sukses

Demo Mahasiswa di Makassar Diwarnai Kericuhan

Demonstrasi yang digelar mahasiswa Universitas Muslim Indonesia di Makassar, Sulsel, diwarnai kericuhan. Demonstran mengecam sejumlah kebijakan pemerintahan SBY-Boediono.

Liputan6.com, Makassar: Demonstrasi yang digelar mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (1/2) diwarnai kericuhan. Keributan terjadi ketika seorang demonstran yang akan membakar ban bekas di tengah jalan dihalangi satpam kampus karena bisa membuat macet arus lalu lintas. Tindakan ini tak diterima mahasiswa lantaran dianggap menghalangi niat mereka menyampaikan aspirasi.

Demo mahasiswa di depan kampus UMI dilakukan bukan tanpa alasan. Demonstran mengecam sejumlah kebijakan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono seperti menaikkan gaji pejabat dan menteri serta membeli pesawat kepresidenan. Sementara itu, pihak kampus UMI membantah bahwa mereka menghalangi mahasiswa berdemo. Pihak kampus hanya ingin aksi mahasiswa dilakukan dengan baik dan tidak merugikan orang lain.(ASW/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini