Sukses

Demo di Berbagai Lokasi, Macetkan Arus Lalin

Aksi unjuk rasa mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar, sempat memacetkan arus lalu lintas. Aksi yang juga didukung berbagai ormas ini juga berdemo secara bergantian di Gedung DPRD Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Makassar: Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang berdemo di sejumlah lokasi di Kota Makassar, Kamis (28/1), membuat arus lalu lintas di berbagai titik mengalami kemacetan. Apalagi aksi yang sudah berlangsung sejak pagi itu, diwarnai dengan penyanderaan mobil tangki dan memblokade jalan.

Dalam aksi ini, para mahasiswa menyerukan isu yang sama, menuntut pemerintahan SBY-Boediono  mencermati kondisi bangsa yang semakin memperihatinkan. Di antaranya masalah pemberantasan korupsi yang tidak tuntas, masalah ekonomi yang tidak pro-rakyat, hingga rasa aman dan nyaman, sesuai komitmen SBY pada kampanye Pilpres tahun lalu.

Selain itu, pendemo juga menuntut agar Pansus Hak Angket DPR, yang menangani skandal Bank Century, segera mengambil langkah strategis seperti upaya pemakzulan atau impeachment terhadap pemerintahan SBY-Boediono. Alasannya, pasangan ini dinilai tidak mampu membawa masyarakat bisa hidup lebih sejahtera.

Aksi para mahasiswa yang juga didukung berbagai ormas, melakukan unjuk rasa secara bergantian di depan gedung DPRD Sulawesi Selatan, Jl Urip Sumoharjo. Mereka mengkritisi 100 hari pemerintah SBY-Boediono, yang belum menunjukkan kinerja memuaskan. (ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini