Sukses

Istana Didemo, SBY ke Banten

Di tengah aksi unjuk rasa dalam rangka 100 hari pemerintahannya, Presiden Yudhoyono hari ini melakukan kunjungan kerja ke Propinsi Banten. Pihak Istana membantah presiden sengaja menghindari para pendemo.

Liputan6.com, Banten: Ketika berbagai elemen masyarakat mulai turun ke jalan di Jakarta untuk berdemonstrasi dalam rangka 100 hari pemerintahan SBY-Boediono, hari ini Kamis (28/1) Presiden Yudhoyono pergi ke Banten. Di propinsi paling barat di Pulau Jawa ini, presiden akan memiliki sejumlah agenda, diantaranya meresmikan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Labuan di Pandeglang kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke SMP Negeri II Labuan. Di tempat ini presiden akan melakukan dialog langsung dengan para guru dan murid.

Sempat ada informasi bahwa rute perjalan rombongan Presiden Yudhyono terpaksa dialihkan tidak lagi melalui kota Serang, karena ada kabar sejumlah mahasiswa yang akan berunjukrasa.

Sumber Istana menyebutkan, Kepergian Presiden ini bukan untuk menghindari para demonstran yang salah satunya akan berunjuk rasa di depan Istana. Sebab acara ini sudah diagendakan jauh hari sebelumnya. Jadi, para demonstran tampaknya harus gigit jari karena suara mereka tidak akan bisa didengar langsung oleh presiden.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.