Sukses

Soal Garuda di Armani, Pemerintah Diminta Bersikap

Anggota DPR meminta pemerintah bertindak terkait kebenaran lambang negara Burung Garuda yang diguanakan dalam rancangan kaus Giorgio Armani.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota DPR meminta pemerintah bertindak terkait kebenaran lambang negara Burung Garuda yang digunakan dalam rancangan kaus Giorgio Armani. Mereka berpendapat pemerintah Indonesia mesti bersikap soal ini. "Pemerintah harus cepat memberikan respon," kata Akbar Faisal dari Fraksi Hanura di Jakarta, Selasa (26/1). "Kita jangan anggap ini angin lalu," ucap anggota DPR dari Fraksi Golkar, Azis Syamsudin.

Seperti diberitan sejumlah media massa, Giorgio Armani melansir kaus bergambar Garuda seperti lambang negara Indonesia. Hanya saja, lambang Garuda itu diplesetkan dengan gambar di perisai diganti "A dan X" alias Armani Exchange.

Armani menyediakan kaus ini dengan tiga warna,  yakni putih, hitam, serta biru tua (Armani menyebutnya sebagai biru astral). Sementara gambar burung Garuda dicetak dalam warna hitam mengkilap baik untuk warna putih maupun hitam dan biru.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini