Sukses

Tuna Rungu Demokrasi Bakar Foto Presiden

Kelompok Front Tuna Rungu Demokrasi membakar foto Presiden SBY karena dianggap paling bertanggung jawab dalam kasus Bank Century.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan orang yang mengatasnamakan aktivis Tuna Rungu Demokrasi melakukan aksi pembakaran foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1) siang. Aksi tersebut dipicu kekecewaan mereka karena kasus Bank Century yang tak kunjung selesai.

Tuna Rungu Demokrasi menganggap SBY merupakan orang yang paling bertanggung jawab dalam persoalan Century yang merugikan negara Rp 6,7 triliun. Selain itu Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wakil Presiden Boediono juga dituntut bertanggung jawab. Sebab sebagai sebagai Menkeu dan Gubernur Bank Indonesia saat itu, terlalu mudah mereka memutuskan bail-out sehingga terjadi penggelembungan dana.

Para demonstran juga mendesak agar SBY-Boediono mundur dari jabatannya sekarang dan meminta para penegak hukum untuk menangkap dan memenjarakan semua yang terlibat skandal Century.

Aktivis Tuna Rungu Demokrasi tersebut juga mengancam jika persoalan Century tidak dapat terselesaikan dalam waktu dekat, mereka akan melakukan aksi
demonstrasi besar-besaran untuk menuntut Presiden dan Wapres mundur.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini