Sukses

Din Syamsuddin Minta Pemerintah Bekerja Transparan

Din Syamsuddin mengatakan, pemerintah tidak perlu menutup-nutupi kasus sakndal Bank Century bila memang terjadi kesalahan dalam pengucuran dana talangan.

Liputan6.com, Palangkaraya: Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan, pemerintah tidak perlu menutup-nutupi kasus skandal Bank Century bila memang terjadi kesalahan dalam pengucuran dana talangan senilai Rp 6,7 triliun itu. Dengan membuka dan mengakui kesalahan yang terjadi, Din menilai, kasus itu akan cepat selesai dan tidak akan berlarut-larut.

"Bila perlu Presiden Yudhoyono dapat menjelaskan latar belakang, motivasi, dan apa yang terjadi selama ini, terkait kasus bank itu," ungkap Din di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, seperti dilansir ANTARA, Senin (18/1).

Din menilai, rakyat Indonesia dapat memahami keterbatasan pemerintah terkait kasus skandal Bank Century selama kasus itu dibuka secara transparan. "Saya kira sebagai bangsa, kita memahami keterbatasan-keterbatasan pemerintah asal ada kejujuran untuk mengakui (letak kesalahannya)," katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Din itu, Presiden Yudhoyono dan Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua seharusnya dapat menempatkan penyelesaian kasus ini sebagai bagian program 100 hari pemerintah. Terlebih lagi, katanya, SBY telah menyatakan komitmennya agar kasus itu dituntaskan secara transparan.(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.