Sukses

Muhaimin Sambut Positif Rekonsiliasi PKB

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memberi sinyal positif atas rencana rekonsiliasi di tubuh partainya. Muhaimin telah melakukan pendekatan dengan sesepuh partai yang berafiliasi dengan kubu Gus Dur.

Liputan6.com, Pasuruan: Gaung rekonsiliasi dua kubu di Partai Kebangkitan Bangsa makin mendekati kenyataan. Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memberi sinyal positif atas rencana rekonsiliasi di tubuh partainya. Sambutan positif Muhaimin tampak dalam pertemuan antara sejumlah pejabat, tokoh, dan ulama di Pasuruan, Jawa Timur, Ahad (17/1) malam.

Muhaimin yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengatakan telah melakukan pendekatan dengan sejumlah sesepuh partai yang berafiliasi dengan kubu almarhum mantan Presiden Abdurahman Wahid alias Gus Dur. Rekonsiliasi, menurutnya menjadi agenda utama saat ini karena sudah saatnya merapatkan barisan untuk mengembalikan kejayaan PKB seperti 1999.

Upaya yang dilakukan Muhaimin disambut baik sejumlah tokoh dan sesepuh PKB kubu Gus Dur. Menurut Aminurrohman, Wakil Ketua Tanfidz DPW PKB Jatim, ia beserta seluruh simpatisan dan kadernya siap mendukung rekonsiliasi. Seluruh tokoh dan ulama serta kader PKB di Jatim berharap supaya rekonsiliasi segera terwujud dalam waktu dekat.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini