Sukses

Sejumlah "Vokalis" Pansus Bank Century Diganti

Pansus Hak Angket Bank Century mulai menelan korban. Beberapa "vokalis" ditarik oleh fraksinya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta: Panitia Khusus Hak Angket Bank Century mulai menelan korban. Beberapa "vokalis" ditarik oleh fraksinya masing-masing. Misalnya saja, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang menarik Chandra Tirta Wijaya dari Pansus.

"Anggota Pansus PAN dimonitor oleh Pak Amien. Orang yang dipilih memang harus menguasai permasalahan dan memiliki kredibilitas tinggi terhadap kasus ini," kata Yahdil Harahap, Wakil Ketua Fraksi PAN di Jakarta, Kamis (14/1).

Selain PAN, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menarik anggotanya dari Pansus. Mereka adalah Anna Muawanan dan politisi PKB yang cukup vokal, Marwan Dja'far. Posisi keduanya digantikan oleh M. Thoha dan Agus Sulistiono. Fraksi ini membantah tudihan bahawa pergantian tersebut karena alasan politis atau ada pesanan.

Bukan cuma PAN dan PKB, fraksi Golkar pun menarik anggotanya, Bambang Susatyo, dari Pansus, dan digantikan Aziz Syamsudin. Padahal, Bambang adalah politisi yang pertama kali mengungkap fakta soal kehadiran pemilik Bank Century, Robert Tantular, dalam Rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) di Departemen Keuangan, Lapangan Banteng, Jakarta.(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini