Sukses

JK dan Ruhut Sitompul Terlibat Perdebatan

Mantan Wapres Jusuf Kalla berdebat dengan anggota Pansus, Ruhut Sitompul. Politisi Partai Demokrat itu, tuding Kalla intervensi penangkapan Robert Tantular.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla terlibat perdebatan dengan anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Kasus Bank Century, Ruhut Sitompul. Kejadian ini berlangsung saat tanya jawab antara Pansus Bank Century dengan Kalla, Kamis (14/1), di Gedung DPR.

Perdebatan dipicu ucapan politisi Partai Demokrat yang mengatakan Kalla telah mengintervensi penangkapan Robert Tantular. Kalla merasa keberatan dengan ucapan tersebut. "Saya tidak intervensi, tapi saya perintahkan. Itu jelasnya," tegas Kalla. Jawaban Kalla itu langsung disambut teriakan dan tepuk tangan dari peserta rapat.

Ruhut kemudian melanjutkan pernyataannya dengan mengatakan Kalla telah merusak tatanan hukum lantaran telah memberi perintah. Perkataan Ruhut dijawab lagi Kalla dengan sengit. "Polisi itu bawahan pemerintah," ujarnya. Mendengar ucapan Kalla, Ruhut minta agar jangan emosi. "Jangan dulu marah Daeng. Tenang, ya pak!". Menurut Ruhut, orang yang memotong perkataan karena emosinya sudah tinggi.(IAN)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.