Sukses

Mahasiswa-Pamdal Bentrok di Depan Ruang Pansus

Belasan mahasiswa Front Aksi Mahasiswa UI bentrok dengan Pamdal di depan pintu masuk ruang Pansus Century Gedung Nusantara I. Mahasiswa memaksa masuk ke ruangan.

Liputan6.com, Jakarta: Bentrokan mewarnai sidang Panitia Khusus Hak Angket Bank Century yang menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Setelah bentrok saat istirahat dan di gerbang DPR, kali ini bentrok terjadi di pintu masuk ruang Pansus Gedung Nusantara I.

Bentrok terjadi antara belasan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dan petugas Pengamanan Dalam (Pamdal). Pamdal mencoba menghalangi para mahasiswa dari Front Aksi Mahasiswa UI untuk masuk ke ruangan rapat. Sementara mahasiswa memaksa masuk karena merasa berhak sebagai rakyat.

Pamdal tidak mau kalah dengan menahan para mahasiswa agar tidak masuk. Sikut-sikutan dan saling dorong tak bisa dihindarkan. Teriakan histeris dan tangisan para mahasiswa putri pun memecah suasana. Para mahasiswa terus berteriak meminta akses masuk. Pamdal pun lebih lantang lagi.

Sementara pemeriksaan terhadap mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sedianya diagendakan malam ini, akan diundur pada Kamis besok. Malam ini akan dilakukan pemeriksaan kembali terhadap Sekretaris Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KKSK) Raden Pardede.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.