Sukses

Roy Suryo Bantah Terima Rp 5 Triliun

Selain membantah menerima uang sebesar Rp 5 triliun, pakar telematika itu menyatakan buku Membongkar Gurita Cikeas tulisan George Junus Aditjondro tidak berdasarkan fakta.

Liputan6.com, Jakarta: Pakar telematika yang kini duduk di Komisi I DPR RI, Roy Suryo, membantah telah menerima uang Rp 5 triliun seperti yang dituduhkan George Junus Aditjondro dalam buku Membongkar Gurita Cikeas: di Balik Skandal Bank Century. Roy menilai, buku tersebut adalah membohongi publik.

Dalam tayangan politik dan selebritas SCTV beberapa waktu lalu, Roy Suryo disebut ikut menerima aliran dana Rp 5 triliun sewaktu menjabat sebagai Komisaris Independen PT Powertel. Namun dengan tegas anggota legislatif dari Partai Demokrat itu membantah.

Roy mengaku, sama sekali tidak tahu tentang adanya dana tersebut. Selama kurang lebih dua bulan aktif pada perusahaan telekomunikasi itu, Roy hanya mengerjakan beberapa proyek dan tidak mengetahui masalah finansial di perusahaan itu.(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.