Sukses

LPJ Dibacakan, Soetrisno Bachir ke Singapura

Lagi-lagi Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir tidak menghadiri sidang kongres ke-3 PAN di Batam, Kepulauan Riau. Ia justru memilih menemui keluarganya di Singapura.

Liputan6.com, Batam: Lagi-lagi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir tidak menghadiri sidang kongres ke-3 PAN di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (8/1). Jika kemarin Bachir urung datang saat pembukaan Rapat Kerja Nasional PAN, kali ini ia absen dalam pembacaan laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPP PAN periode 2005-2010. LPJ lantas dibacakan Sekretaris Jenderal DPP PAN Zulkifli Hasan.

Keputusannya tidak menghadiri kongres sebenarnya sudah diketahui semalam. Kepada reporter SCTV, Carlos Pardede, ia sempat berkeluh kesah dan menyatakan tidak ada guna menghadiri kongres jika hatinya sudah tidak ada di sana. Ia justru memilih menemui keluarga di Singapura.

Ketidakhadiran Bachir disinyalir merupakan kemarahan karena merasa ditinggal partainya. Pada pemilihan umum legislatif lalu, Bachir condong mendukung Partai Gerindra yang digawangi Prabowo Subianto. Sementara Amien Rais dan Hatta Rajasa membulatkan tekad berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Sementara itu, terkait Kongres ke-3 PAN, ada 26 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) atau tingkat propinsi yang menyatakan pemandangan umum mengenai kepemimpinan Soetrisno Bachir selama menjabat pada periode 2005-2010 [baca: Putra Amien Rais: Hatta Pantas Jadi Ketum]. Dari sana, tersirat dukungan kepada Hatta Rajasa sebagai pemimpin baru PAN.(YNI/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.