Sukses

Kongres Tentukan Arah Koalisi PAN

Pembukaan Kongres III PAN malam ini menjadi awal dari penentuan arah koalisi partai tersebut. Jika Hatta Rajasa menang, maka akan terjadi koalisi PAN dengan pemerintah.

Liputan6.com, Batam: Kongres III Partai Amanat Nasional dijadwalkan dibuka di Gedung Olahraga Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (7/1) malam. Seiring dengan perhelatan itu, tim Gegana pun menyisir arena gedung.

Terkait kompetisi memperebutkan posisi sebagai ketua umum PAN yang baru, Hatta Rajasa mengaku optimistis. Tak mau kalah, Dradjad Wibowo pun yakin dukungan dari Amien Rais bakal mendongkrak suaranya. Data terakhir menunjukkan, Hatta sudah mengantongi 1.100 suara, sedangkan Dradjad masih 325.

Menanggapi persaingan yang ketat, Zulkifli Hasan selaku Sekretaris Jenderal PAN menyatakan, peserta kongres akan menentukan siapa pengganti Soetrisno Bachir. Apakah Hatta yang mewakili kubu realis plagmatis, atau Dradjad mewakili kaum intelektual idealis?

Satu hal yang pasti, jika Hatta menang maka PAN semakin mantap berkoalisi dengan pemerintah. Begitu pula sebaliknya, arah politik PAN akan berubah jika Dradjad yang memegang kepemimpinan.(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.