Sukses

Nanan Soekarna: Polisi Harus Transparan

"Polisi agar bertanggung jawab dan transparan dalam memberikan informasi, karena ini era transparansi," kata Komjen Pol. Nanan Soekarna. Pengganti Nanan, Edward Aritonang, menegaskan 2010 sebagai tahun keterbukaan informasi publik.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi agar bertanggung jawab dan transparan dalam memberikan informasi, karena ini era transparansi. Demikian dikatakan Inspektur Pengawasan Umum Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Nanan Soekarna dalam acara serah terima Kepala Divisi Humas Mabes Polri di Jakarta, Selasa (5/1), dari dirinya kepada Inspektur Jenderal Pol.  Edward Aritonang.

"Kalau bagus, dibilang bagus. Kalau jelek, dibilang jelek," jelas Nanan.

Pengganti Nanan, Edward Aritonang, menegaskan bahwa 2010 ini sebagai tahun keterbukaan informasi publik. "Tolong SMS saya kalau ada pejabat Polri yang menyebut 'no comment'," kata dia.

Sebelumnya, Edward Aritonang pernah menjadi pejabat Humas di Kepolisian Daerah Sumatra Selatan, Polda Metro Jaya, dan wakil kepala Divisi Humas Mabes Polri. Sedangkan Nanan Soekarna, kini menempati posisi Irwasum Mabes Polri [baca: Yusuf Manggabarani Jadi Wakapolri].(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini