Sukses

Dede Yusuf Mulai Susah Tidur

Sejak menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat, kesibukan Dede Yusuf makin menumpuk. Kondisi ini membuat Dede Yusuf menjadi jarang tidur.

Liputan6.com, Bandung: Sejak menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat, kesibukan Dede Yusuf makin menumpuk. Kondisi ini membuat Dede Yusuf menjadi jarang tidur. "Kurang tidur karena kegiatan cukup padat," kata Dede Yusuf saat berdialog dengan reporter SCTV, Mohamad Achir, di Gedung Sate Bandung, Sabtu (2/1).

Waktu tidur yang berkurang membuat mantan juara nasional taekwondo ini mengurangi olahraga. Alhasil bobot Dede Yusuf semakin bertambah. Ditambah lagi, Dede Yusuf menjadi suka makan sejak menjadi orang nomor dua di Jabar. Dede Yusuf mengaku menyukai makanan Sunda. "Tadi saya makan dua piring," katanya.

Meski berat, Dede Yusuf mengaku suka dengan profesinya sekarang. Oleh karena itu mantan artis ini suka berkeliling ke daerah. Sebab, menurut Dede, pemimpin harus tahu kondisi warganya. "Punya banyak kesempatan bertemu masyarakat," kata Dede Yusuf. Tak heran kalau Dede beberapa kali menginap di rumah warganya.

Lebih jauh Dede Yusuf menambahkan, 2010 akan menjadi tahun yang berat. Selain waspada terhadap bencana alam, pihaknya sedang berusaha kuat memberangus praktik korupsi. Salah satu cara untuk mengikis korupsi adalah lelang barang dan jasa online. Dalam lelang online ini, semua kalangan bisa ikut ambil bagian.

Saat ini Dede Yusuf sedang fokus untuk memberdayakan kembali kesenian tradisional. Salah satu caranya yakni dengan menggelar festival seni daerah setiap dua atau tiga bulan sekali. Selain menambah kecintaan terhadap seni tradisional, acara ini untuk mengembangkan industri kreatif masyarakat.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini