Sukses

Agung Laksono Bantah Ada Perpecahan di Kabinet

Menko Kesra Agung Laksono membantah adanya perpecahan di antara anggota Kabinet Indonesia Bersatu II terkait perseteruan antara Ical dan Sri Mulyani.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono membantah adanya pemberitaan yang menyebutkan terjadi perpecahan di antara anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. "Tidak benar kalau ada yang mengatakan terjadi perpecahan (KIB II), sama sekali kami tidak merasa, hanya orang-orang saja yang menuduh," kata Agung usai menghadiri peringatan Hari AIDS Sedunia di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (15/12).

Sebelumnya, beredar isu terjadinya perpecahan antaranggota kabinet. Perpecahan dipicu oleh adanya perseteruan antara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. "Kami semua fokus pada pekerjaan, hubungan komunikasi satu dengan yang lain bagus, baik tidak ada masalah," kata Agung. seperti dikutip ANTARA. Lebih lanjut Agung menegaskan tidak merasa ada apa-apa, semua berjalan dengan baik.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengakui pemerintah telah membentuk tim untuk mendamaikan perseteruan antara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. "Saya dapat informasi itu (Ical-Sri Mulyani) sudah didamaikan, sudah ada timnya tapi saya tidak ikut," kata Menkominfo Tifatul Sembiring usai menghadiri peringatan Hari AIDS Sedunia di Istana Wapres, Jakarta, Selasa.

Sebelumnya terjadi perseteruan serius antara Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Menkeu Sri Mulyani. Perseteruan dipicu oleh pernyataan Ical yang setuju jika pejabat terkait kasus Bank Century, yakni Wapres Boediono dan Menkeu Sri Mulyani dinonaktifkan.

Sri Mulyani pun membalas dengan menyatakan Ical tidak suka dengan dirinya karena beberapa kebijakan yang diambilnya menyangkut bisnis Ical. Belakangan muncul pemberitaan soal penyelewengan pajak oleh beberapa perusahaan Ical [baca: KGB: Ical Vs Menkeu itu Konflik Pribadi].

Lebih lanjut Tifatul mengaku tidak tahu proses perdamaian tersebut. "Saya tahu deh," kata Tifatul buru-buru memasuki mobil Fortuner-nya. Sebelumnya Tifatul juga membantah adanya isu perpecahan di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Menurut Tifatul kabinet tetap dalam keadaanya kompak. "Nggak ada yang pecah. Kabinet, kompak kok. Kabinet itu koordinatornya presiden. Dan nggak ada masalah," kata Tifatul.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.