Sukses

Anggota DPR Berkunjung, Korban Gempa Kecewa

Sejumlah korban gempa di Ciamis marah karena kunjungan anggota DPR Komisi VIII termasuk Ingrid Kansil berlangsung singkat. Mereka mengaku ingin bicara banyak.

Liputan6.com, Bandung: Lokasi bencana gempa bumi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menjadi tujuan pertama kunjungan anggota Komisi VIII DPR yang sedang reses. Di antara anggota DPR itu tampak Inggrid Kansil, anggota Dewan dari Partai Demokrat.

Hanya 15 menit, para anggota Dewan berada di sekolah darurat yang digunakan para siswa setelah gedung sekolahnya hancur diguncang gempa awal September lalu. Kondisi sekolah sangat memprihatinkan. Atapnya sudah bolong-bolong.

Para Wakil Rakyat kemudian melihat tenda-tenda pengungsian korban gempa. Sejumlah tenda terlihat mulai bocor dan lingkungan yang kurang bersih. Para anggota Dewan yang terhormat hanya berdialog singkat dengan para korban gempa.

Setelah itu anggota Komisi VIII menuju lokasi gempa lain di Desa Lembur, Situ Ciamis. Lagi-lagi, kunjungan berlangsung sekejap. Korban gempa pun kecewa. "Saya mau bicara banyak tapi mereka sudah pamit [pulang]," kata seorang korban.

Seusai kunjungan, anggota DPR kembali berjanji membawa aspirasi korban dalam rapat di masa sidang nanti. "Nanti saya akan bersinergi dengan teman-teman Komisi X untuk masalah pendidikan korban gempa," kata Ingrid Kansil.(JUM/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini