Sukses

Depkeu Bantah Rekaman Pembicaraan Bank Century

Departemen Keuangan membantah adanya rekaman pembicaraan antara Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan pemilik lama Bank Century Robert Tantular yang disampaikan anggota Panitia Angket Bank Century DPR Bambang Soesatyo

Liputan6.com, Jakarta: Departemen Keuangan membantah adanya rekaman pembicaraan antara Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan pemilik lama Bank Century Robert Tantular yang disampaikan anggota Panitia Angket Bank Century DPR Bambang Soesatyo."Itu fitnah, semua itu palsu dan tidak benar," kata Kepala Biro Humas Depkeu Harry Z Soeratin di Jakarta, Jumat, seprti dikutip ANTARA.

Menurut Harry, tudingan itu mengarah kepada pembunuhan karakter Menteri Keuangan Sri Mulyani di masyarakat. "Menkeu tidak pernah melakukan apa yang disampaikan itu," katanya.

Sebelumnya Bambang Soesatyo mengatakan, dirinya memiliki bukti rekaman percakapan antara Menkeu Sri Mulyani dan pemilik Bank Century saat itu Robert Tantular. Dalam rekaman itu, kata Bambang, Sri Mulyani mengatakan kepada Robert Tantular bahwa KSSK akan melakukan rapat tertutup untuk memberikan bantuan dana talangan ke Bank Century.

Robert Tantular menjawab, "Silahkan saja Bu, tapi dalam laporan agar ditulis bantuan diberikan karena terjadi krisis finansial," kata Bambang menirukan isi rekaman. Menurut Bambang, rekaman percakapan itu terjadi pada 21 Nopember 2008 pada sebuah rapat. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.