Sukses

Pansus Bank Century Akan Panggil JK

Anggota pansus hak angket Skandal Bank Century hampir dipastikan akan meminta informasi penting dari Jusuf Kalla. Sementara mantan orang nomor dua di Indonesia itu berkali-kali menyatakan siap dipanggil ke DPR.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota panitia khusus hak angket Bank Century, Jumat (11/12), menyatakan siap meminta informasi dari Jusuf Kalla. Pria yang pernah menjadi orang nomor dua di Indonesia itu dinilai sebagai pejabat negara yang bertanggung jawab di era kepemimpinan waktu itu.

Pernyataan ini disampaikan Akbar Faisal selaku angota pansus Bank Century dari Fraksi Hanura. Sementara itu, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali menyatakan bersedia memberikan keterangan kepada pansus DPR. Jusuf Kalla mengatakan skandal dana Bank Century merupakan perampokan yang direncanakan.

Akbar menambahkan, pansus juga bakal memanggil Wakil Presiden Boediono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Purnomo. Nama lainnya, Kepala Polisi RI Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, mantan Kepala bagian Reserse dan Kriminal Susno Duadji, jajaran direksi Bank Century, dan jajaran direksi Bank Indonesia.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.