Sukses

Ical Desak Wapres dan Menkeu Dinonaktifkan

Aburizal Bakrie mendesak Wapres Boediono dan Menkeu Sri Mulyani dinonaktifkan. Menurut Ical, kebijakan tersebut akan berpengaruh jika kelak keduanya diperiksa oleh panitia angket DPR.

Liputan6.com, Jakarta: Kalau Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani dinonaktifkan, pemeriksaan terhadap keduanya akan semakin mudah. Demikian alasan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mendesak penonaktifan dua pejabat negara yang diduga tersangkut kasus Bank Century itu.

Pernyataan lelaki yang akrab disapa Ical itu ditanggapi dingin oleh Sri Mulyani. Kepada surat kabar Singapura The Wall Street Journal, wanita itu berkomentar, desakan tersebut merupakan upaya saingan politik untuk menjatuhkan dirinya. Apalagi masih ada bekas luka masa lalu antara Sri Mulyani dengan Ical.

Tindakan saling membela diri antara Ical dan Sri Mulyani juga menarik perhatian Ketua Panitia Khusus Century Idrus Marham dari Fraksi Partai Golkar. Menurutnya, ucapan Ical bukan karena alasan pribadi, melainkan untuk memperbaiki sistem perbankan dan kehidupan bernegara. Simak selengkapnya dalam video berita berikut.(OMI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini