Sukses

Aliansi Rakyat untuk SBY Dukung Pemberantasan Korupsi

Ratusan orang yang berunjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, menyuarakan dukungan kepada Presiden SBY. Sementara para aktivis yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Bersih dan Kompak rencananya akan memulai aksi siang nanti di kawasan Monas.

Liputan6.com, Jakarta: Massa yang akan memperingati Hari Antikorupsi Sedunia sudah mulai berdatangan ke kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (9/12). Para pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat untuk SBY (Arus) menyuarakan dukungan terhadap pemberantasan korupsi, sekaligus juga dukungan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui tulisan atau poster yang mereka bawa. Mereka mengecam pihak yang menggunakan isu Century untuk makar.

Aksi itu cukup membuat kemacetan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Apalagi para pengunjuk rasa datang menggunakan kendaraan umum. Reporter SCTV, Rike Amru, melaporkan, pengamanan di sekitar Bundaran HI diperketat. Sekitar 1.000 hingga 1.500 petugas kepolisian disiagakan.
 
Sementara itu, para aktivis antikorupsi yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Bersih dan Kompak rencananya baru menggelar aksi siang nanti di kawasan Monumen Nasional (Monas). Unjuk rasa kali ini menyita perhatian setelah sebelumnya Presiden SBY menyatakan ada pihak yang memiliki motif lain di balik aksi ini [baca: SBY: Ada Gerakan Sosial pada 9 Desember]. Simak selengkapnya di video berita ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini