Sukses

Pansus Century Tandatangan Kontrak Politik

Kontrak politik yang diajukan mahasiswa itu meminta Pansus terbuka dan berani dalam mengupas kasus Bank Century, serta lepas dari kepentingan politik.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah berdebat panjang, panitia khusus (Pansus) hak angket DPR tentang kasus Bank Century akhirnya menandatangani kontrak politik yang disodorkan Badan Eksekutif Mahasiswa Jaringan Kampus Nasional, Senin (7/12). Para mahasiswa menuntut Pansus hak angket Century lebih terbuka dan berani serta lepas dari kepentingan politik.

Para mahasiswa pun sempat mempertanyakan keseriusan Idrus Marham memimpin pansus, mengingat dirinya berasal dari Partai Golkar yang merupakan salah satu partai politik yang berada dalam pemerintahan. Para anggota dewan dituntut mundur bila tidak serius menelusuri mega-skandal Bank Century.

Rencananya pekan depan, Pansus hak angket Century mulai memanggil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan. Pemanggilan ini untuk memperdalam data temuan BPK dan meminta tanggung jawab Menkeu. Selengkapnya simak di video.(TES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.