Sukses

Tjahjo Kumolo Ajak SBY Berdemo Antikorupsi

Ketua F-PDIP Tjahjo Kumolo mengajak Presiden SBY untuk ikut berdemonstrasi pada Hari Antikorupsi. "Jika Presiden khawatir ditunggangi, ya ikut demo sekalian," katanya.

Liputan6.com, Semarang: Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPR Tjahjo Kumolo mengajak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk ikut berdemonstrasi pada Hari Antikorupsi, 9 Desember 2009. "Jika Presiden khawatir ditunggangi, ya ikut demo sekalian," katanya di sela Rapat Kerja Daerah V DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, seperti dikutip ANTARA.

Dalam kesempatan sama, mantan aktivis Budiman Sujatmiko menambahkan, kekhawatiran Presiden Yudhoyono terjadinya makar pada aksi demonstrasi memperingati Hari Antikorupsi adalah berlebihan. "Presiden mengulang kekhawatiran yang dilakukan sebelumnya pada saat pemilu. Pengeboman terjadi karena kekalahan pilpres," katanya.

Menurut Budiman, Presiden seharusnya memberi rasa aman dengan meningkatkan pengamanan dan tidak perlu mengeluarkan pernyataan tersebut. Budiman juga yakin, pada demonstrasi memperingati Hari Antikorupsi tak akan mengarah kepada makar. Presiden SBY pun diminta tak perlu khawatir berlebihan dengan aksi demonstrasi tersebut.

Sebelumnya, Presiden mensinyalir ada gerakan massa yang memanfaatkan peringatan Hari Antikorupsi Dunia. Presiden Yudhoyono mengungkapkan, dalam jangka pendek ada gerakan tertentu yang ingin menggoyang dan menjatuhkan dirinya. Dalam jangka menengah dan panjang juga, katanya, ada pihak yang ingin menghalangi sepak terjang Partai Demokrat pada Pemilu 2014.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.