Sukses

Gus Dur: Itu Cara Presiden Menghimpun Kekuatan

Gusdur menganggap pernyataan SBY tentang kemungkinan adanya motif politik dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia sebagai upaya menghimpun kekuatan untuk mendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta: Kritik terhadap peryataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tentang kemungkinan adanya motif politik dalam peringatan Hari Antikorupsi Internasional terus berdatangan. Termasuk kritik dari mantan Presiden RI, Abdurahman Wahid. "Itu kan cara seorang presiden menghimpun kekuatan masyarakatnya," ungkap pria yang akrab disapa Gus Dur itu di Jakarta, Ahad (6/12).

Di tempat terpisah, sejumlah aktivis menyayangkan pernyataan Presiden SBY. Menurut mereka, pernyataan SBY justru akan menimbulkan kecemasan di masyarakat. Padahal, peringatan Hari Antikorupsi yang diperingati pada 9 Desember mendatang merupakan aksi damai [baca: SBY: Ada yang Ingin Menggoyang Saya]. Selengkapnya, simak video berita ini.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini