Sukses

Sri Mulyani Cari Dukungan PPP

Menkeu Sri Mulyani rela menghabiskan waktu berkunjung ke rumah dinas Menteri Agama Surya Dharma Ali yang juga Ketua Umum PPP. Sri Mulyani mengaku diminta menjelaskan tentang kebijakannya seputar dana penyertaan modal sementara Bank Century.

Liputan6.com, Jakarta: Pascaterbentuknya Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Skandal Bank Century, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mulai mendekati partai koalisi pemerintah. Sri Mulyani pun rela menghabiskan akhir pekan ini berkunjung ke rumah dinas Menteri Agama Surya Dharma Ali yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta, Sabtu (5/12). "Saya diminta untuk hadir di sini untuk menjelaskan berbagai background informasi mengenai apa-apa yang terjadi pada saat keputusan mengenai (Kasus) Century," ucap Sri Mulyani usai berkunjung.

Selain menjelaskan duduk perkara pencairan dana penyertaan modal sementara Bank Century, kedatangan Menkeu secara politis untuk mencari dukungan PPP. Pengamat politik Arbi Sanit menilai safari politik Sri Mulyani ini adalah lanjutan strategi membungkam arah Pansus Skandal Bank Century.

Manuver-manuver ini membuat Arbi semakin pesimistis. Ia yakin Pansus Skandal Bank Century bakal "masuk angin" karena konflik kepentingan. Seperti diberitakan sebelumnya, rapat paripurna DPR menetapkan Idurs Marham dari Fraksi Partai Golongan Karya yang notabene pro pemerintah, sebagai Ketua Pansus Skandal Bank Century [baca: Idrus Marham Pimpin Pansus Hak Angket Century]. "Pansus yang mengontrol itu dipimpin oleh DPR yang pro pemerintah. Kan tidak masuk akal," ucap Arbi. Simak selengkapnya di video.(ZAQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.