Sukses

Kritik Pedas Tokoh Nasional Sudutkan Pemerintah

Komentar pedas dari sejumlah tokoh nasional tentang penuntasan kasus Century menyudutkan pemerintah. Apakah ini fenomena demokrasi atau sinyal genderang perang dari lawan politik?

Liputan6.com, Jakarta: Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang meminta agar semua kalangan waspada adanya politisasi kasus Bank Century seolah mengisyaratkan adanya tarik-menarik kepentingan elite politik. Apalagi belakangan muncul tokoh-tokoh lama yang menyudutkan pemerintah.

Sejak munculnya kasus Century, sejumlah tokoh terus bersuara keras menuntut adanya penuntasan. Sebut saja Amien Rais, atau Kwik Kian Gie. Komentar pedas yang mereka keluarkan jelas-jelas mengkritik pemerintahan SBY. Kini justru makin banyak pihak yang bersuara keras kepada unsur pemerintahan. Bisa jadi ini hanya sebuah fenomena demokrasi atau justru sebuah sinyal genderang perang dari sang lawan politik. SBY pun memperkirakan adanya aksi massal bermotif politik [baca: SBY: Ada Gerakan Sosial pada 9 Desember]. Selengkapnya simak di video berikut.(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini