Sukses

KPK Janji Usut Tuntas Kasus Bank Century

KPK dan DPR sepakat, ranah politik akan berada di DPR sedangkan ranah penegakan hukum akan ada di KPK. KPK berjanji mengusut tuntas kasus Bank Century.

Liputan6.com, Jakarta: Para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi menemui pimpinan DPR di Jakarta, Kamis (3/12). Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean menjelaskan, pertemuan ini untuk saling membuka pandangan terkait kasus Bank Century. Dalam pertemuan tertutup itu disepakati, ranah politik akan berada di DPR sedangkan ranah penegakan hukum akan ada di KPK.

KPK berjanji mengusut kasus Bank Century secara tuntas. Tumpak mengakui, pihaknya sudah berkoordinasi dan mengumpulkan bahan dari Pusat Pelaporan Analisa dan Transaksi Keuangan (PPATK), Departemen Keuangan, dan Badan Pemeriksa Keuangan.

Hasil audit BPK ditemukan sembilan temuan yang sudah diinvetarisir. Tapi tak semuanya masuk dalam tindak pidana korupsi. Dalam hal ini, KPK bekerja sama dengan kepolisian dan kejaksaan hanya menindaklanjuti temuan yang berindikasi korupsi. Saksikan selengkapnya di video ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.