Sukses

SBY: Gubernur Harus Dukung Program 100 Hari

Menurut SBY, untuk mensukseskan program seratus hari diperlukan sinergi antara upaya sektoral dan regional. Gubernur selaku wakil pemerintah pusat di daerah harus menjalankan program pengawasan yang lebih efektif di wilayahnya masing-masing.

Liputan6.com, Palangkaraya: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta kepada seluruh gubernur se-Indonesia untuk mendukung program seratus hari yang telah dicanangkan. Permintaan SBY ini disampaikan saat membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (3/12).

Menurut SBY, untuk mensukseskan program 100 hari diperlukan sinergi antara upaya sektoral dan regional. Sebab program seratus hari ini berkaitan dengan banyak hal. Di antaranya kesejahteraan rakyat, bidang perekonomian, politik, dan keamanan.

Ketua Umum APPSI Fauzi Bowo menambahkan, saat ini sebenarnya sangat diperlukan pengawasan yang lebih efektif oleh gubernur selaku wakil pemerintah pusat di daerah. Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, untuk itulah seluruh gubernur berkomitmen menjaga stabilitas keamanan di provinsi masing-masing agar tetap kondusif.(TES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini