Sukses

Hak Angket: Tim 9 Terus Galang Dukungan

Para tokoh yang memotori hak angket DPR atas kasus Bank Century menemui Aburizal Bakrie, Ketua Umum Golkar. Di sisi lain,efektivitas hak angket mulai dipertanyakan.

Liputan6.com, Jakarta: Roadshow yang dilakukan Tim 9 selaku inisiator hak angket kasus Bank Century belum usai. Kamis (3/12), mereka menemui Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie untuk menggalang dukungan. Sebelumnya Tim 9 sudah menemui sejumlah pimpinan partai dan juga tokoh nasional seperti Amien Rais, Din Syamsuddin, Wiranto, hingga Abdurrahman Wahid.

Rencananya rapat paripurna DPR Jumat (4/12) akan mengesahkan anggota panitia khusus (Pansus) hak angket. Efektif tidaknya Pansus hak angket ini, tergantung pada orang-orang yang dipilih DPR menjadi ketua maupun anggota Pansus. Namun perkembangan yang muncul, Pansus hak angket diprediksi tidak akan berjalan sesuai harapan. Apalagi belakangan malah muncul nama calon kuat ketua Pansus yang dikhawatirkan akan sarat dengan kepentingan politis [baca: Adu Kepentingan dalam Pansus Hak Angket]. Selengkapnya simak video berita berikut.(TES/ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini