Sukses

Dukungan "Artis" DPR untuk Hak Angket

Usulan hak angket untuk mengungkap dugaan penyelewengan dana talangan Bank Century mendapat perhatian serius dari sejumlah perempuan yang sempat menjadi artis dan kini duduk di kursi parlemen.

Liputan6.com, Jakarta: Hak angket digulirkan DPR untuk menyidik kasus aliran dana Lembaga Penjamin Simpanan ke Bank Century. Diduga, terjadi penyelewengan besar-besaran, bahkan melibatkan tim sukses salah satu calon presiden pada Pemilu 2009. Sebagai anggota DPR, masalah ini juga mendapat perhatian serius dari sejumlah perempuan yang sempat menjadi artis dan kini duduk di kursi parlemen.

Nurul Arifin dari Fraksi Partai Golongan Karya, misalnya. Ia mendukung penuh hak angket karena uang negara sudah keluar begitu banyak tanpa jelas juntrungannya. "Yang menurut saya harus diperjuangkan adalah uang sudah begitu banyak keluar, tapi kenapa nasabah Century-nya tidak diganti kehilangannya itu? Ini kan satu pertanyaan yang besar juga," kata Nurul.

Segendang, sepenarian. Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Rieke Diah Pitaloka meminta dukungan masyarakat untuk mengawasi agar upaya dari hak angket ini tidak menemui kebuntuan. "Hak angket ya harus jalan terus. Apapun hasilnya nanti, saya memohon dukungan dari publik untuk mengawasi kerja kami yang ada di Dewan ini, dalam mengawal hak angket supaya betul-betul terjadi. Jangan belok di tengah jalan," ujar perempuan yang melejit lewat serial televisi Bajaj Bajuri ini. Selengkapnya, simak video berikut.(ZAQ/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.