Sukses

Polisi Tangkap Provokator Demo di DPR

Polisi tangkap seorang pria yang kedapatan membawa bom molotov, saat berlangsung demo di depan Gedung DPR, Jakarta. Diduga pembawa bom molotov ini hendak mengacaukan aksi demo yang menuntut pengusutan skandal Bank Century.

Liputan6.com, Jakarta: Petugas Samapta Polda Metro Jaya menangkap seorang pria yang tertangkap tangan membawa bom molotov, saat mengamankan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, kawasan Slipi, Jakarta, Selasa (1/12). Belum diketahui identitas pria tersebut, namun dari tangannya polisi menyita tiga bom molotov yang dikemas dalam botol minuman.

Pria ini kemudian langsung dibawa ke ruang pemeriksaan Direktorat Samapta Polda Metro Jaya. Belum ada keterangan tentang identitas serta alasan pelaku membawa bom molotov tersebut. Namun seorang petugas yang tidak bersedia disebut identitasnya menduga, benda yang diduga bom molotov itu akan digunakan untuk mengacaukan aksi demo di Gedung DPR. "Motifnya untuk mengacaukan aksi demo di DPR," ujar petugas itu sambil berlalu [baca: Massa Mulai Padati Gedung DPR].

Hingga pukul 11.30 WIB, massa sudah memadati pintu gerbang depan Gedung DPR. Para pendemo berasal dari berbagai elemen mahasiswa dan masyarakat. Sebagian membawa poster dan spanduk dengan gambar Sri Mulyani dan Boediono yang digambari tanduk dan taring merah. Dalam orasinya pendemo juga meneriakkan yel-yel menuntut skandal Bank Century diusut tuntas.(ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.