Sukses

Keseriusan Hak Angket Dipertaruhkan

Hari ini DPR akan memutuskan nasib usulan hak angket skandal Bank Century dalam sidang paripurna. Jika disetujui DPR akan memanggil sejumlah pihak terkait untuk memperjelas dugaan penyelewengan dana talangan Rp 6,7 triliun.

Liputan6.com, Jakarta: DPR akan menggelar sidang paripurna membahas usulan hak angket skandal Bank Century, Selasa (1/12). Upaya membuka kasus Century di parlemen memang kian deras. Sebelumnya anggota DPR yang menandatangani hak angket skandal Century berjumlah sekitar 200 orang. Kemarin jumlah itu bertambah menjadi 357 tanda tangan.

Namun, kuatnya desakan parlemen kepada unsur di pemerintahan untuk mencari siapa yang bersalah kini dipertanyakan.  Beberapa bulan lalu seluruh partai politik pendukung koalisi bersama Demokrat pernah menandatangani sebuah kontrak politik. Dalam kontrak itu jelas-jelas disebutkan bahwa partai pendukung koalisi harus mendukung kebijakan pemerintah.

Apabila terjadi perbedaan pendapat maka partai-partai diminta untuk menyelesaikannya secara internal. Jika sudah begini, apakah anggota partai yang duduk di fraksi DPR benar-benar akan berani menentang kesepakatan para pimpinan mereka. Simak selengkapnya di video berita ini.(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini