Sukses

Pergantian Dirut PLN Masih Diproses

Meneg BUMN Mustafa Abubakar membenarkan akan adanya penggantian jajaran direksi PT PLN. Peggantian itu masih dalam proses dan kemungkinan selesai akhir Desember 2009.

Liputan6.com, Jakarta: Penggantian jajaran direksi, termasuk Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, masih dalam proses. Demikian diungkapkan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Mustafa Abubakar di Jakarta, Senin (30/11).
 
"Sedang proses, memang kita harus melalui satu rangkaian. Tapi memang terkesan agak lama, itu memang harus dilalui karena fit and proper test," ujarnya.

Mustafa menjelaskan, saat ini pergantian yang mendesak di jajaran BUMN adalah PT PLN dan Pertamina karena dua komisarisnya, yaitu Gita Wirjawan diangkat menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Sutanto menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Mustafa berjanji akan menyelesaikan pergantian struktur di PLN dan Pertamina sebelum akhir Desember 2009.

"Saya ingin pararel, baik Pertamina maupun PLN. Kalau ini sudah selesai mudah-mudahan sebelum tutup Desember ini," ujarnya seperti dikutip ANTARA.

Mustafa mengatakan, saat ini terjadi antrean pergantian jajaran direksi di beberapa BUMN karena sempat tertunda pergantian
kabinet. "Memang sudah waktunya. Kebetulan seharusnya pada waktu Sofyan Djalil sudah ganti, tapi karena ada pergantian
kabinet ditunda dulu sampai dengan ada kabinet baru. Makanya, ini menumpuk," kata dia.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.