Sukses

Dilarang Meliput Sertijab, Wartawan Marah

Serah terima jabatan Kabareskrim Mabes Polri mendapat protes dari sejumlah wartawan yang akan melakukan peliputan. Sebab, tidak semua wartawan diperkenankan masuk ke dalam Ruang Rupatama, tempat berlangsungnya acara.

Liputan6.com, Jakarta: Serah terima jabatan atau sertijab Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri (Kabareskrim) dari Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Susno Duadji kepada Inspektur Jenderal (Irjen) Ito Sumardi di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/11) pagi, mendapat protes dari sejumlah wartawan. Sebab, tidak semua wartawan diperbolehkan masuk ke dalam Ruang Rupatama tempat berlangsungnya acara [baca: Pagi Ini Susno Serahkan Jabatan Kabareskrim].

Kekesalan para wartawan ini cukup beralasan. Mereka sudah menunggu sejak pagi hari dan dijanjikan akan masuk pada pukul 10.00 WIB. Namun, ternyata, hanya dua stasiun televisi yang boleh masuk. Alhasil, sempat terjadi saling dorong dengan sejumlah polisi di depan pintu masuk Ruang Rupatama, tempat berlangsungnya acara.

Untuk melampiaskan kekesalannya, para wartawan terus memburu Kepala Bidang Penerangan Umum Polri I Ketut Untung Yoga yang semula menjanjikan akan memberi izin masuk. Mereka mendesak agar tetap boleh melakukan peliputan di dalam. "Kalau nggak boleh masuk, jangan pilih-pilih. Semua nggak usah masuk aja," ujar salah seorang wartawan.(UPI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini