Sukses

Pagi Ini Susno Serahkan Jabatan Kabareskrim

Dikabarkan, sertijab berlangsung secara tertutup. Kendati demikian, usai sertijab, Komjen Susno Duadji akan menggelar konferensi pers.

Liputan6.com, Jakarta: Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Susno Duadji dijadwalkan menyerahkan jabatan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri (Kabareskrim) kepada Inspektur Jenderal (Irjen) Ito Sumardi di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/11) pagi. Namun, serah terima jabatan atau sertijab yang dijadwalkan pukul 08.00 WIB molor menjadi pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan pantauan SCTV, Susno baru muncul di Mabes Polri sekitar pukul 09.30 WIB. Dikabarkan, sertijab akan berlangsung secara tertutup. Kendati demikian, usai sertijab, Komjen Susno Duadji akan menggelar konferensi pers.

Selasa pekan silam, Juru Bicara Mabes Polri Irjen Polisi Nanan Soekarna mengumumkan pencopotan Susno dari jabatan Kabareskrim. Menurut Nanan, Ito Sumardi dipilih dalam rapat Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi di Mabes Polri. Adapun Susno akan ditempatkan sebagai perwira tinggi di Mabes Polri [baca: Susno Duadji Dicopot].

Berselang sehari, Susno membantah pencopotan dirinya bagian dari pelaksanaan rekomendasi Tim Delapan yang dipimpin Adnan Buyung Nasution [baca: Susno: Pencopotan Bukan Bagian Rekomendasi Tim Delapan.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.