Sukses

Wanda Hamidah Idamkan Jakarta yang Aman Bagi Perempuan

Wanda Hamidah berusaha keras menciptakan Jakarta yang aman dan nyaman bagi perempuan dan anak-anak. Ia berharap, Perda KDRT dan Perlindungan Anak dapat terwujud pada 2010.

Liputan6.com, Jakarta: Selebritas Wanda Hamidah mengaku tertarik dan terinspirasi untuk terjun ke dunia politik sejak masa-masa reformasi. Pada saat itu, sekitar tahun 1998, ia sempat menjadi ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas Trisakti. Wanda yang pernah meneriakkan semangat reformasi, akhirnya memutuskan untuk menjadi abdi rakyat.

"Saat sistem sudah berubah, saya merasa memiliki tanggung jawab moril kepada masyarakat. Saya harus masuk sistem," tutur Wanda, Jakarta, Ahad (29/1).

Pada awalnya, perempuan yang mengidolakan sosok Amien Rais itu hanya ingin menjadi simpatisan partai saja. Ia mengaku sempat menolak menjadi jajaran pengurus Partai Amanat Nasional. Namun seiring berjalannya waktu, Wanda akhirnya duduk di Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta.

Mantan presenter di sebuah stasiun televisi swasta itu berharap, agar Jakarta dapat menjadi tempat yang aman dan nyaman, terutama bagi kaum perempuan dan anak-anak. Ia berharap Peraturan Daerah mengenai kekerasan dalam rumah tangga dan perlindungan anak akan terwujud pada 2010.

Selain itu, Wanda juga ingin agar program sekolah gratis di Jakarta dan sejumlah daerah lain di Tanah Air dapat berjalan optimal. Hal ini terkait dengan masih banyaknya oknum-oknum sekolah yang melakukan pungutan liar. Simak selengkapnya di video.(WIL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.