Sukses

Warga Magelang Mengantre Daging Kurban

Ribuan warga berdesak-desakan mengantre pembagian kupon untuk mendapat jatah daging kurban di Magelang, Jateng. Tak sedikit warga yang jatuh pingsan.

Liputan6.com, Magelang: Sekitar 2.000-an warga Magelang, Jawa Tengah, Jumat (27/11) pagi tadi, saling berdesakan mengantre pembagian kupon untuk ditukar dengan daging kurban di halaman Masjid Agung Kota Magelang. Kericuhan dan kekecewaan mewarnai acara itu, karena tak sedikit warga yang tidak kebagian kupon. Tak sedikit pula warga yang jatuh pingsan.

Salah seorang panitia, Haji Nawarto, mengatakan bahwa kupon yang dibagikan untuk kaum dhuafa tersebut berjumlah seribu lembar. Sedangkan jumlah warga yang datang mencapai dua kali lipat dari jumlah yang diperkirakan. Akibatnya, banyak dari mereka yang tidak kebagian kupon.

Kendati demikian, panitia berjanji akan mengeluarkan kupon susulan jika persediaan daging dinilai masih mencukupi. Jumlah hewan kurban kali ini adalah dua ekor sapi dan 33 ekor kambing.

Keadaan tak jauh beda terjadi di Depok, Jawa Barat. Ratusan orang mengantre untuk mendapat daging kurban. Ada yang tertawa karena mendapat satu kilogram daging, ada yang menangis setelah antre berjam-jam tak mendapat satu potong daging pun. Seorang perempuan di antaranya sedih ketika aparat kepolisian setempat mengusirnya. Saksikan selengkapnya video berikut.(BJK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini