Sukses

PPATK Bantah Hambat BPK

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membantah tidak kooperatif atau bahkan menghambat data yang dibutuhkan Badan Pemeriksa Keuangan.

Liputan6.com, Jakarta: Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan 50 transaksi mencurigakan terkait aliran dana ke Bank Century yang nilainya miliaran rupiah. Temuan itu sekaligus membantah PPATK tidak kooperatif atau bahkan menghambat data yang dibutuhkan Badan Pemeriksa Keuangan. Demikian ditegaskan Kepala PPATK Junus Husein di Jakarta, Kamis (26/11).

Sementara itu, demonstran yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (KOMPAK) mendatangi Gedung DPR meminta anggota Dewan mengawal hak angket Bank Century. Mereka berharap nasib hak angket Bank Century tidak kandas di tengah jalan seperti yang lain. Mereka juga menilai korupsi di Bank Century bagai penyakit kanker yang menggerogoti keuangan negara.(ASW/ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini