Sukses

Rapat DPR-Pemerintah, Wartawan Diusir

Rapat Menteri Keuangan dan DPR diwarnai pengusiran wartawan. Pertemuan yang harusnya terbuka, tiba-tiba menjadi tertutup. Nampaknya pemberitaan yang gencar oleh media membuat gerah pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah, Menteri Keuangan, Bank Indonesia, dan Menteri BUMN mulai alergi dengan media. Entah atas inisiatif siapa, rapat yang semula terbuka untuk pers menjadi tertutup. Padahal agendanya tidak terlalu rahasia, pembahasan masalah divestasi anak perusahaan BI.

Pemandangan di gedung rakyat, Rabu (25/11), membuat penasaran. Wartawan yang meliput diusir dari ruang rapat. Kalau ada yang berniat mengambil gambar, tidak lebih dari 10 menit. Setelah itu kamera dilarang beroperasi. Keheranan serupa diutarakan salah satu anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Media pun mulai menebak-nebak. Adanya pelarangan peliputan mungkin berkaitan dengan pembahasan soal Bank Century. Dalam kasus tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani dianggap paling bertanggung jawab, meskipun semua tudingan dibantah. Sri mengatakan, penyelamatan Bank Century dilakukan karena tekanan krisis global pada November 2008 [baca: Menkeu: Penyelamatan Bank Century Prosedural]. Simak selengkapnya dalam video berita berikut.(OMI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini