Sukses

Eksponen 98 Tuntut SBY Tuntaskan Kasus Century

Aktivis 98 meminta Presiden Yudhoyono mengusut tuntas kasus Bank Century serta menuntaskan perseteruan antara KPK dan Polri. Massa juga meminta Gubernur BI saat itu, Boediono dan Menkeu Sri Mulyani ditangkap dan diadili.

Liputan6.com, Jakarta: Aktivis 98 menyatakan sikap terhadap pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Wakil Presiden Boediono di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Ahad (22/11) siang. Mereka meminta Presiden Yudhoyono mengusut tuntas kasus Bank Century serta menyelesaikan perseteruan antara KPK dan Kepolisian RI.

Para aktivis ini berharap Gubernur Bank Indonesia saat itu, Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ditangkap dan diadili. Massa juga meminta pemerintah menghentikan kriminalisasi terhadap pers. Mereka mengancam jika tuntutan tak dipenuhi akan mengerahkan massa yang lebih banyak.

Tadi pagi, sejumlah seniman membuat karikatur cicak melawan buaya di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, sebagai bentuk dukungan pemberantasan korupsi. Aksi para seniman berlangsung tertib dengan dijaga sejumlah polisi. Hasil lukisan mereka akan dipamerkan pada Hari Antikorupsi, 10 Desember di Plaza Indonesia dan Galeri Salihara.(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.